TELANJANG

artflow_201705091254

Dia laki-laki dewasa. Tak ada pikiran apapun sewaktu dia tiba-tiba ingin telanjang bulat, bulat tapi tidak seperti telur sebab itu tubuh, tidak pula seperti donat karena donat punya lubang di tengah meski sekarang banyak donat yang tidak berlubang tengahnya. Dia sepenuhnya telanjang akhirnya dan bukan untuk acara mandi, pijat, bercinta atau apalagi lari-lari pagi mengelilingi lapangan sambil bugil, telanjang saja di kamarnya tanpa sehelai benang pun karena kalaupun ada 5 helai benang pastinya tidak akan bisa menutupi seluruh tubuhnya, menutupi bagian vitalnya pun juga tidak. Dia lalu mengambil topi bundar, topi bundarnya menarik dirinya untuk bernyanyi: “Topi saya bundar. Bundar topi saya. Kalau tidak bundar…” sampai lirik itu dia berhenti sebab dia jadi berpikir kalau topi kotak memang agak aneh dan tak ada orang yang bentuk kepalanya kotak, semuanya bundar, lonjong, peyang sedikit atau bundar miring dikit. Untuk bentuk kepala ini dia teringat seorang temannya yang berkepala besar. Sewaktu ada acara pesta kostum jaman dia kuliah dulu temannya; Si Kepala besar ingin jadi polisi tapi tak ada topi polisi yang muat untuk ukuran kepalanya akhirnya entah dapat ide darimana Si Kepala besar malahan bisa jadi pemenang kostum terbaik acara pesta kostum itu. Si Kepala Besar memakai kostum ‘batang korek api’ (benar saja…kostum korek api kayu benar-benar pas untuk dia yang bentuk kepalanya besar (lihatlah batang korek api).
Dia melihat dirinya telanjang di cermin yang menempel pada daun pintu almari kayu. “Untuk apa menelanjangi diri sendiri?” pertanyaan itu belum bisa dia jawab, jadi belum ada alasan tepat dia telanjang yang bukan untuk mandi, ganti baju, pijat, segala macam aktivitas seksual bukan juga untuk pemotretan pose telanjang.
Dia, laki-laki dewasa, masih tak tahu kenapa menelanjangi diri tanpa sebab, sampai dia mengumpat ketika seekor cicak yang menempel di eternit langit kamarnya telah menjatuhkan kotorannya tepat di ujung kemaluannya. Dia cuci-cuci lalu kembali berpakaian.

artflow_201705101311

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s